Rabu, 04 Mei 2011

SELALU MENJADI “KONSUMEN”

Indonesia merupakan negara konsumen terbesar, dimana setiap produk keluaran terbaru entah dari bidang teknologi, otomotif, fashion maupun yang lain langsung diserbu oleh masyarakat Indonesia. Hal ini memang tak dapat kita pungkiri, karena sebelum maupun sesudah barang itu dipamerkan atau dipromosikan pasti beberapa hari kemudian kita sudah dapat melihat barang itu telah dimiliki oleh masyarakat. Seperti halnya motor, banyak motor keluaran terbaru yang langsung dapat kita lihat melintas di jalan. “Padahal orang Indonesia kaya-kaya, tapi mengapa masih banyak yang mengalami kelaparan dan tidak mendapatkan pendidikan yang layak?”. “Apakah kita tidak berkeinginan menjadi negara produsen yang memproduksi ratusan maupun ribuan teknologi baru?”. Itulah yang terjadi di negara ini, yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin. Hal ini disebabkan kesenjangan sosial yang terlalu jauh jaraknya diantara setiap individu. Dimana setiap masyarakat terus bersaing untuk menjadi yang terhebat dengan memiliki produk baru bukan dengan ilmu yang baru.

Tidak ada komentar: