Minggu, 06 Juni 2010

Gerrard: Saatnya Inggris Juara Dunia

Gelandang Inggris Steven Gerrard menyatakan, saat ini Inggris sedang memiliki generasi emas, sehingga mempunyai kesempatan besar untuk menjadi juara dunia di Afrika Selatan.

Gerrard telah menjadi pemain kunci The Three Lions sejak melakukan debut pada tahun 2000. Gerrard sadar Piala Dunia kali ini bisa saja menjadi yang terakhir bagi dirinya, mengingat usianya telah mencapai 30 tahun. Karena itu, ia sangat berambisi bersama Inggris merengkuh trophi Piala Dunia.

“Jika saya ingin memenangi Piala Dunia, maka saya harus mewujudkannya segera,” ujar Gerrard kepada liverpoolfc.tv.

“Saya dalam kondisi bagus, dan saya masih mempunyai waktu lima tahun untuk mendapatkan hadiah tertinggi dalam karir seorang pesepakbola.”

“Saya belum tahu apakah ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Tapi saya ingin memberikan segalanya. Kami telah bersama-sama dalam jangka waktu yang lama. Jadi saya pikir tidak ada alasan bagi kami untuk tidak menjadi juara

“Sekarang adalah saat yang tepat untuk menjadi juara. Ini adalah tim pemenang, dan rasa percaya diri sangat tinggi. Tapi kami masih harus memperbaiki beberapa kekurangan bila ingin mewujudkan ambisi itu.”

Tendangan penalti selama ini menjadi momok menakutkan bagi Inggris di Piala Dunia. Gerrard merupakan salah satu dari tiga pemain yang gagal melakukan eksekusi penalti di perempat-final Piala Dunia 2006 lalu. Kendati demikian, Gerrard menegaskan sudah siap bila ditunjuk sebagai algojo lagi.

“Tentu saja saya siap menjadi eksekutor penalti. Gagal melakukan itu di Piala Dunia 2006 lalu menjadi pukulan buat saya. Namun saya sudah mengesampingkan hal itu,” imbuh Gerrard.

“Sangat tidak mengenakan bila menelan kekalahan. Tapi merasa selalu kalah atas sebuah kegagalan menjadikan kegagalan semakin buruk.”

Referensi : http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/06/03/1956245/gerrard-saatnya-inggris-juara-dunia

Tidak ada komentar: