Minggu, 06 Juni 2010

Mandela Pesan Empat Tiket Piala Dunia

VIVAnews - Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela akan menghadiri pesta pembukaan dan penutupan Piala Dunia 2010. Peraih Nobel Perdamaian itu memesan empat tiket untuk menyaksikan secara langsung ajang sepakbola dunia itu.

Demikian disampaikan Menteri Olah Raga Makhenkesi Stofile seperti dilansir laman sport24 edisi Kamis, 3 Juni 2010. Pernyataan ini mengakhiri spekulasi apakah Mandela akan hadir atau tidak di Piala Dunia.

"Mandela minta supaya dapat menghadiri Piala Dunia. Panitia telah memenuhi permintaan itu," kata Stofile.

Sebelumnya, keluarga besar Mandela sempat menyatakan Mandela tidak akan bisa menghadiri Piala Dunia 2010. Ini menimbang Mandela sudah terlalu tua untuk pergi ke stadion dan menonton pertandingan. Bulan depan, Mandela akan berusia 92 tahun.
Adalah Mandela yang gigih berkampanye supaya Piala Dunia diadakan di Afrika Selatan. Dia hadir di Zurich saat keputusan bersejarah ini diumumkan pada tahun 2004 lalu.

"Bagi kami ini sesuatu yang sangat wajar. Jika ada orang yang kami anggap pantas untuk hadir di Piala Dunia, jelas dia adalah Madiba," kata dia. Madiba adalah nama klan Mandela, juga sering dipakai sebagai sebutan untuk Mandela.

Presiden FIFA Sepp Blatter hari ini menyatakan harapannya agar Nelson Mandela hadir di pesta pembukaan di Stadion Soccer City, Johannesburg, di kawasan Soweto di mana Mandela dulu tinggal. (kd)
Referensi : http://pialadunia.vivanews.com/news/read/155339-nelson_mandela_pesan_4_tiket_piala_dunia

Tidak ada komentar: