Kamis, 16 Desember 2010

Tugas Paragrap

Paragraph definisi

Jakarta

Jakarta merupakan Ibu Kota negara Indonesia. Sesuai dengan namanya, jakarta merupakan pusat pemerintahan negara Indonesia. Dimana sebagian besar pusat perekonomian, pendidikan, perdagangan dan lain-lain berada di Jakarta. Di Jakarta juga terdapat stadion terbesar di Indonesia yaitu Stadion Gelora Bungkarno. Di Jakarta juga terdapat tempat rekreasi seperti Monumen Nasional, selain itu juga terdapat museum seperti museum Gajah, Fatahilah, Wayang, Bahari dan lain-lain.

Paragraph sebab akibat

Akibat Cuaca Buruk

Akhir-akhir ini Indonesia mengalami cuaca buruk (extreem) hampir di seluruh wilayah indonesia. Bahkan cuaca saat inipun tidak lagi dapat diprediksi seperti halnya dulu. Semua ini dikarenakan peningkatan suhu bumi (global warming) yang hampir rata diseluruh belahan dunia. Penyebab dari semua ini adalah karena egoisnya manusia sebagai makhluk yang sempurna yang hidup di Dunia ini. Bagaimana tidak, hutan yang seharusnya berfungsi sebagai paru-paru dunia malah diambil hasilnya secara terus-menerus tanpa terkendali. Sama halnya seperti polusi udara yang terjadi di Ibu Kota yang mungkin saat ini susah untuk dikendalikan, karena pertumbuhan jalan di Ibu Kota tidak sesuai dengan pertumbuhan kendaraan bermotor. Kalau terus seperti ini kita hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan konsekuensi dari alam.

Paragraph proses

Membuat Jalur Rangkaian pada PCB

Sebelum membuat rangkaian pada pcb kita harus mengetahui dahulu rangkaian yang akan kita buat. Setelah itu kita gambar skematicnya pada kertas terlebih dahulu dengan susunan kaki komponen sesuai dengan gambar pada rangkaian. Setelah itu kita balik atau kita cerminkan hasil dari gambar scematic tadi. Hasil dari pencerminan itu yang akan kita gambarkan pada pcb dengan menggunakan spidol permanent dan jangan lupa juga untuk melubangi (bor) pcb untuk menempatkan kaki-kaki komponen. Setelah itu kita dapat melebur pcb yang telah digambarkan jalur dan dilubangi dengan air hangat yang dicampur dengan larutan periclorida.

Paragraph contoh

Hemat Energi

Di zaman seperti sekarang ini kita harus pintar-pintar berhemat. Yang lebih utama yaitu hemat akan energi karena semakin hari semakin berkurang cadangan energi di bumi ini. Untuk mendukung hemat akan energi kita dapat melakukannya dari hal yang kecil terlebih dahulu dengan cara mengurangi penggunaan lampu atau alat-alat elektronika yang tidak begitu penting, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, efisien dalam menggunakan air dan masih banyak lagi.

Paragraph klasifikasi

Piala AFF

Dalam beberapa pekan ke depan Indonesia sedang mengalami demam sepak bola. Karena pada saat ini sedang diadakan piala AFF yang berlangsung di dua negara dan salah satunya Indonesia berkesempatan sebagai penyelenggaranya. Pasti pihak penyelenggara kewalahan dengan banyaknya para pecinta sepak bola yang membutuhkan tiket masuk dan ingin menyaksikan langsung di stadion Gelora Bung Karno. Harga tiket dimulai dari Rp. 50.000 dengan tempat duduk ditribun atas sampai dengan Rp. 500.000 dengan tempat duduk VVIP.

Tidak ada komentar: