Rabu, 14 April 2010

Mereka Juga Bisa Berprestasi

Setiap tanggal 2 April, seluruh Dunia memperingati Hari Autisme Internasional. Sejak 2008, PBB sengaja pendeklarasiannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyandang autisme. Pasalnya, secara statistik, jumlah penyandang autisme di seluruh Dunia terus meningkat. Namun masyarakat masih sering mengabaikan perlunya perhatian yang besar pada permasalahan satu ini.
Peningkatan penyandang autisme, selain meningkatnya faktor lingkungan dunia yang buruk sehingga mengganggu fungsi saraf, disebabkan pula terlambatnya penanganan yang serius terhadap penderita,
Disamping kekurangannya banyak penderita autis yang berprestasi seperti Oscar Yura Dompas, 29 tahun, yang mampu menyabet gelar sarjana sastra Inggris dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta.
Prestasi Oscar terbilang luar biasa. Dia berhasil mempertahankan tugas akhir penulisan ilmiahnya berjudul Plot Analyzes of Erich Maria Remarque’s All Quiet On The Western Front.Bahkan satu buku lahir dari buah pikirannya yang berjudul Autistic Journey pada 2004. Belum cukup disitu, sebuah naskah film akan lahir dari tangannya.

Tidak ada komentar: