Jumat, 02 April 2010

User Interface Management System (UIMS)

User Interface Management System (UIMS) adalah mekanisme untuk memisahkan rapi proses atau logika bisnis dari antarmuka pengguna grafis (GUI) kode program komputer. UIMS dirancang untuk mendukung N-tier arsitektur dengan ketat mendefinisikan dan menegakkan batas antara logika bisnis dan GUI. A cukup kaku arsitektur Perangkat Lunak hampir selalu tersirat oleh UIMS, dan paling sering hanya satu paradigma pemisahan itu didukung dalam UIMS tunggal. Sebuah UIMS juga mungkin memiliki perpustakaan dan sistem seperti alat-alat grafis untuk menciptakan sumber daya antarmuka pengguna atau menyimpan data.
Umumnya, Anda tidak dapat dengan mudah menggunakan beberapa sistem UIMS pada saat yang sama, sehingga memilih model yang benar untuk UIMS Anda adalah keputusan desain kritis dalam setiap proyek. Pilihan sistem tergantung pada sistem (s) Anda ingin membuat user interface untuk, dan gaya umum aplikasi Anda. Misalnya, jika Anda ingin membuat front end berbasis web, atau hanya sebuah aplikasi mandiri atau keduanya yang akan menjadi faktor penting dalam memilih. Jika Anda ingin menyebarkan ke Macintosh, Windows dan Linux, yang lebih lanjut akan mempengaruhi pilihan Anda sistem UIMS.
Ada banyak UIMS pendekatan yang diuraikan dalam makalah penelitian. Namun, tidak ada sangat banyak sistem yang tersedia secara komersial atau melalui open source.

Tidak ada komentar: